Enam Mahasiswa PBI UII Berpartisipasi Dalam 2016 Yogyakarta Air Force Academy’s English Camp

Pada tanggal 2 Oktober 2015, enam mahasiswa prodi PBI UII (Muhammad Mukhlas, BurhannudinRais, Rr. PutriIntan, Siti Maryam, Muhammad SaifulAmri, dan DiahRestiningtyas) menjadi  perwakilan prodi untuk dikirim megikutikegiatan English Camp yang diselenggarakan oleh  AAU (AkademiAngkatanUdara) Yogyakarta.

English Camp berlangsung selama  3 hari 2  malam dan kegiatan dilaksanakan dengan menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar dan alat komunikasi selama acara.  Dalamkegiatan tersebut mahasiswa terlibat dalam beberapa aktifitas diantaranya: presentasi essay, seminar kesehatan, dan cultural performance.

Dalam sesi presentasi, perwakilan prodi PBI UII menyampaikan essay yang bertemakandiscipline as self-awareness dengan mengambil contoh kasus: perbandingan budaya disiplin masyarakat Indonesia dan warga Australia. Presentasi essay dengan tema cross-cultural difference tersebut disampaikan oleh Muhammad Mukhlas, salah satu mahasiswa PBI UII yang pada tahun 2014 lalu menjadi salah satu peserta Program Pengalaman Lapangan di Australia. Dalam sesi cultural performance, mahasiswa PBI UII menampilkan pertunjukkan laguakustikdantariGandrungdari daerah Lombok. Sementara itu, leadership games dan upacara penutupan mengisi kegiatan peserta di hari terakhir camp.

Mahasiswa banyak memperoleh manfaat dari keikutsertaan mereka dalam kegiatan tersebut, karena selain mendapatkan pengalaman, teman-teman dan network baru, mahasiswa juga mendapatkan kesempatan untuk berpraktek dan berkomunikasi dalam bahasa Inggris selama kegiatan. Dan yang tidak kalah penting adalah terjalinnya soliditas kerjasama dan silaturahim yang kian erat antara prodi Pendidikan Bahasa Inggris UII dengan AAU Yogyakarta melalui dua kali penyelenggaraan English Camp tersebut. 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.