Rosebud Secondary College Silaturrahmi ke PBI UII

 

 

Beberapa siswa/i Rosebud Secondary College, Melbourne, Australia dengan didampingi dua orang guru, Ms. Jane Gibson dan Mrs. Vivienne Keogh (Head of Senior School at Rosebud Secondary College) berkunjung ke Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Indonesia, Selasa, 17 September 2013. Kunjungan non formal tersebut selain memang untuk menikmati keindahan alam dan wisata belanja yang ada di Yogyakarta (Merapi, Malioboro, Beringharjo dan sekitarnya), juga merupakan kunjungan balasan terhadap program unggulan Program Studi Bahasa Inggris FPSB UII yang sudah berjalan 7 tahun, Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Australia.

Rombongan diterima oleh Ka. Prodi PBI, Nizamuddin Sadiq, S.Pd., M.Hum, Sekretaris Prodi PBI, Puji Rahayu, MLST serta beberapa staf pengajar dan staf akademik di The Waroeng of Raminten, Jl. Kaliurang Km. 15,5 untuk makan siang bersama. Di sini, rombongan cukup merasa ‘surprise’ dan tertantang mencoba beberapa hidangan yang disajikan, seperti ikan bakar, es krim goreng, wader goreng maupun aneka minuman yang ada (teh Poci, es buah, dll). Di sela-sela santap siang tersebut, Jane Gibson menyampaikan wacana untuk membuat sebuah kunjungan resmi (kunjungan studi) yang mirip dengan Program PPL Australia milik PBI UII, yakni dengan mengirimkan beberapa siswanya untuk tinggal selama beberapa hari di Yogyakarta (baca: mempelajari budaya lokal) yang difasilitasi oleh PBI FPSB UII.

Usai santap siang bersama, rombongan segera meluncur ke Museum UII dan Candi Kimpulan UII yang terletak di Gedung Moh. Hatta Kampus Terpadu UII. Di Museum UII, kedua guru sangat terkesan dan mengapresiasi para tokoh nasional sekaligus pendiri UII. Sedangkan ungkapan ‘wonderful!’ disampaikan oleh salah satu guru (Vivienne Keogh) ketika mengetahui bahwa candi tersebut ditemukan saat menggali pondasi perpustakaan UII (baca: kagum dengan Candi yang ditemukan di bawah timbunan tanah). Menurut mereka hal tersebut merupakan sesuatu yang ‘amazing’ atau mengagumkan. Di museum UII tersebut, Dekan FPSB UII, H. Sus Budiharto, S.Psi., M.Si., Psikolog turut meluangkan waktu untuk menemui mereka dan berfoto bersama.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.