PBI Bagikan ‘Kentang Panas’ Pada Guru MAN Bahasa Inggris se-Jogja

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

 

 

Sebanyak 23 Guru Bahasa Inggris Madrasah Aliyah (Negeri dan Muhammadiyah) se-Jogjakarta mendapat pelatihan ‘Hot Pottatoes atau Kentang Panas’ dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII), Selasa, 10 September 2013 di Laboratorium Bahasa-Gedung Mohammad Hatta UII. Para guru tersebut berasal dari seluruh Kabupaten di wilayah Yogyakarta, baik Sleman, Bantul, Kulonprogo, Wonosari dan juga Kodya Yogyakarta.

“Kami sengaja tidak mengajarkan Smart Class karena terbatasnya waktu. Selain itu, Smart Class hanya bisa dilakukan di lab ini saja. Jadi pada kesempatan ini kami ingin memberikan pelatihan Hot Potattoes atau kalau di bahasakan adalah Kentang Panas yang nantinya juga bisa Anda buka di komputer Anda di rumah”, ungkap Puji Rahayu sesaat sebelum pelatihan dimulai.

Materi pelatihan sendiri merupakan sebuah aplikasi pembelajaran Bahasa Inggris yang biasa digunakan untuk membuat berbagai jenis soal secara online. Adapun menu yang diajarkan dalam pelatihan ‘Hot Pottatoes’ tersebut diantaranya adalah JCloze yang dipergunakan untuk membuat soal bacaan yang tidak sempurna, JMatch untuk membuat soal menjodohkan, JQuiz untuk membuat soal pilihan ganda, soal isian dan kombinasi keduanya, JCross untuk membuat soal yang menyerupai Teka-Teki Silang, dan JMix yang berfungsi untuk membuat soal acak kata atau kalimat.

Semoga Allah meridhoi pengetahuan yang kita berikan/bagikan kepada orang lain. Amiin.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *