Direktur RELO: Pengajar Bahasa Inggris Harus Lebih Kreatif

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

 

Direktur RELO (Regional English Language Office) dari Kedutaan Besar Amerika Serikat, Erran Williams berkunjung ke Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya Universitas Islam Indonesia, Selasa, 18 Juni 2013. Kehadirnya bersama Manager of Program Development International Program UII, Herman Felani, S.S., MA disambut hangat oleh staf pengajar Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) yang sebagian besar adalah peserta Center of Academic Excellence Workshop Series (hasil kerjasama IP UII dengan English Language Fellow dari RELO), staf pengajar Prodi Hubungan Internasioal FSB UII serta Dekan FPSB UII, H. Sus Budiharto, S.Psi., M.Si., Psikolog.

Menanggapi perkembangan bidang informasi dan teknologi yang semakin pesat, Erran William berpesan agar para pengajar bahasa Inggris (guru, dosen) senantiasa menggali kreatiitas dalam penyampaian materi dan berpikir ‘out of the box’ atau berpikir diluar kebiasaan/kebanyakan orang. “Para peserta didik memiliki energi untuk belajar dan mendapat inspirasi dari seorang guru yang kreatif,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga Erran William memperkenalkan beberapa program Kedutaan Besar Amerika Serikat di bidang pendidikan, khususnya program-program yang membantu guru bahasa Inggris untuk meningkatkan profesionalisme mereka, seperti: grants yang ditawarkan untuk pengembangan profesi, beasiswa, jurnal pembelajaran bahasa Inggris (English Teaching Forum) dan sumber bahan ajar bahasa Inggris (resources) yang dapat dengan mudah didapatkan di www.americaenglish.state.gov.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *