Calon Peserta PPL Pelajari Budaya Australia

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

 

Kata bijak yang menyatakan ‘Dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung’ secara sederhana mengandung pengertian sebagai sebuah proses adaptasi/penyesuaian diri seseorang terhadap lingkungan barunya (baru didatangi/dikunjungi/ditempati). Demikian juga para calon peserta Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Australia yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya Universitas Islam Indonesia. Untuk membekali para calon peserta yang nantinya akan tinggal dan beraktifitas selama lebih kurang 10 hari, maka pada setiap proses seleksi yang selama ini sudah berlangsung selalu disisipkan materi “Cross Culture Understanding (CCU)” baik dengan menghadirkan warga asli Australia ataupun warga Indonesia yang sudah pernah dan atau sedang tinggal di Australia.

Khusus untuk calon peserta PPL Australia angkatan/periode 7, materi CCU disampaikan oleh salah satu staf pengajar Pendidikan Bahasa Inggris FPSB UII Dr. Anita Dewi langsung dari Australia melalui jaringan internet (percapakan jarak jauh menggunakan software skype), Jumat, 21 Juni 2013 di FPSB UII.

Cara Hidup di Australia. Demikian judul sederhana yang disampaikan oleh ibu Anita (panggilan akrab Dr. Anita Sartika Dewi) pada calon peserta PPL Australia angkatan 7. Dalam materi tersebut, Dr. Anita menyampaikan materi seputar cara hidup keseharian orang Australia yang terbagi dalam 3 bahasan, yakni kehidupan di sekolah, kehidupan di rumah dan juga Australian slang atau bahasa gaul/prokem warga Australia.

Kita doakan semoga materi ‘CCU’ yang disampaikan benar-benar mampu membuat peserta PPL Australia Periode 7 beradaptasi dengan budaya Australia sekaligus mempermudah proses mereka dalam menimba ilmu di negeri orang. Amiin.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *