Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Mengirimkan Mahasiswa PPL di Australia

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Universitas Islam Indonesia (UII) kembali akan mengirimkan mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (Prodi PBI FPSB) untuk praktik pengalaman lapangan (PPL) ke Australia.

Setelah melalui serangkaian seleksi, pada tahun ini ada empat mahasiswa PBI FPSB yang terpilih untuk kegiatan tersebut yaitu, Ahmida Rizki Aulia, Nurrohman Syamsuri,Septa Pratama, dan Trie Lestari Handayani. Mereka bertolak ke Australia pada September mendatang. PPL ke Negeri Kanguru akan berlangsung selama dua pekan. Kaprodi PBI FPSB UII Nizamuddin Sadiq mengatakan program tersebut merupakan program unggulan Prodi PBI FPSB UII.

Agenda ini sudah berlangsung sejak 2006 dan menjadi satu-satunya program perguruan tinggi yang melakukan PPL ke mancanegara. Dalam pelaksanaannya,lanjut dia, pihaknya bekerja sama dengan tiga lembaga pendidikan setingkat SMA di Melbourne, Australia. Yaitu Dromana Secondary College, Mornington Secondary College, dan Rosebud Secondary College. “Selama di Australia mereka tinggal bersama warga asli Autralia.

 

Dengan begitu, selain dapat memahami budaya mereka, sekaligus untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi dengan bahasa Inggris,” kata Nizamuddin, kemarin. Dia menjelaskan para mahasiswa yang melakukan PPL bukan hanya belajar bahasa Inggris.Tapi juga ada kegiatan lain di antaranya,menjadi asisten pengajar, diskusi film, presentasi kebudayaan dan objek wisata di Indonesia,performance art, serta mempromosikan kebudayaan Indonesia, termasuk agama Islam.

Guna mendongkrak kualitas pendidikan dan mahasiswa, FBI FPSB juga berencana bekerja sama dengan Monash University dan University of Sidney Australia. Salah satu agenda nota kesepahaman itu adalah kerja sama program magang mahasiswa FBI FPSB di kedua universitas tersebut. “Rencanya pada September nanti kami juga akan menandatangani MoU dengan Monash University dan University of Sidney Australia.

Sehingga tahun 2013 sudah dapat dilaksanakan,” paparnya. Humas UII Rifqi Sasmita menambahkan, sebagai universitas yang berkomitmen menjadi universitas kelas dunia (world class university), UII senantiasa mendukung program studi di lingkungan UII untuk semakin memperbanyak kerja sama dengan lembaga pendidikan di luar negeri. Salah satunya yang telah dilakukan Prodi PBI FPSB. ?priyo setyawan

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *